Selasa, 30 Oktober 2012

12 Bangunan Yang Lebih Miring dari Menara Pisa Italia

  • Siapa bilang Menara Pisa Paling Miring bangunannya? ayok sahabat bettinglist.blogspot.com mari kita lihat Bangunan yang lebih miring dari Menara Pisa di Italia yang berkemiringan 3,97 derajat

    1. Learning Tower ( Kemiringan 6,97 derajat )

                          

    Pagoda berumur 900 tahun ” Leaning Tower ” berjarak 25 mil dari kota Shanghai China dengan kemiringan 6.87 derajat, yang seharusnya sebagai bangunan termiring di dunia mengalahakn menara Pisa Italia dengan kemiringan hanya 3.97 Derajat. Dibandingkan dengan di Italia, menara pisa bisa dikunjungi sebanyak 6.000 Wisatawan sehari sedangkan Leaning Tower hanya 20 Orang saja sehari, ironis.


    2. Gereja Steeple di Jerman ( Kemiringan 5,19 Derajat )

                                                                            Selama 15 abad, tower bangunan gereja Steeple di Jerman, mengalami kemiringan yang secara sepintas kelihatannya berbahaya. Bahkan kalau dibanding dengan kemiringan menara Pisa yang terkenal itu, tower gereja setinggi 27 meter yang terletak di sebuah desa di Suurhusen, Jerman itu, masih lebih miring. Bandingkan, tower gereja kemiringan 5,19 drajat, sedang menara Pisa 3,97 drajat.

    3. THE CAPITAL GATE TOWER



    The Capital Gate Tower telah dibangun di 18 barat sudut derajat lebih dari empat kali lipat dari Menara terkenal di dunia Miring Pisa, dan mendapat pengakuan Guinness setelah evaluasi ketat oleh Komite Awards sejak Januari 2010, ketika eksterior 160 - meter (524,9 ft), 35 menara bertingkat sedang completed.Commenting pada rekor prestasi MODAL GATE itu, yang Mulia Sheikh Sultan Bin Tahnoon Al Nahyan, Ketua ADNEC mengatakan: "MODAL GATE merupakan perkembangan penting bagi Abu Dhabi dan dengan pengakuan menara mengambil tempat di antara gedung-gedung besar dunia. Ini adalah bangunan tanda tangan yang berbicara kepada pandangan kedepan-emirat ". Pelat Gerbang Modal lantai ditumpuk vertikal sampai ke lantai 12 setelah itu, mereka terhuyung-huyung di atas satu sama lain dengan antara sehingga menimbulkan 300mm untuk 1400mm untuk dramatis menara bersandar.

    The Capital Gate tower fitur teknik konstruksi inovatif lainnya termasuk penggunaan pertama di dunia yang dikenal dari inti 'pra-melengkung', yang berisi lebih dari 15.000 meter kubik beton diperkuat dengan 10.000 ton baja. Inti, sengaja dibangun sedikit off center, telah diluruskan sebagai bangunan telah meningkat, menekan beton dan memberikan kekuatan, dan pindah ke (vertikal) posisi sebagai berat lantai telah GATE added.CAPITAL, dimiliki dan dikembangkan di Abu Dhabi, ibukota Uni Emirat Arab, oleh ADNEC (Abu Dhabi National Exhibitions Company), telah disertifikasi sebagai 'Menara buatan manusia terjauh Dunia Miring,' dengan buku Guinness World Records.


    4. MENARA MIRING CHESIRE SELATAN
    Menara miring dari bekas Gereja St Chad, juga dikenal sebagai ‘Menara Miring Cheshire Selatan’ dan menara gantung dari Wimberie’, terletak di desa Wybunbury. menara setinggi 29,3 m adalah sisa-sisa akhir abad kelima belas gereja tersebut yang dihancurkan pada tahun 1833. Menara ini distabilkan menggunakan teknik pengangkatan dari bawah oleh James Trubshaw pada tahun 1832, inilah yang dikenal paling awal dalam menerapkan teknik ini, yang juga digunakan untuk menstabilkan Menara Miring Pisa

    5. MENARA MIRING MADRID
    Menara Miring Madrid, Spanyol – Berdiri sebagai dua bangunan yang paling mengesankan, menara ‘Gerbang ke Eropa’, dianggap sebagai bangunan modern miring tinggi pertama di dunia (115 m masing-masing). Dibangun pada tahun 1996 oleh Philip Johnson dan John Burgee dengan kemiringan 15 derajat.

    6. MENARA MIRING BARCELONETA
    Masih di Spanyol, kali ini di Barcelona Menara Miring Barceloneta-sedikit lebih modern seperti bangunan menara, terbuat dari kubus yang dimiringkan di pantai Barceloneta.

    7. MENARA MIRING TORUN
    Menara Miring di Torun, Polandia – jelas lebih kecil daripada yang di Pisa, Menara Torun adalah menara Romawi sederhana yang mulai miring setelah pembangunannya selesai karena dibangun diatas tanah yang tidak stabil.

    8. MENARA MIRING SHIRAZ
    Menara Miring Shiraz – Benteng Karimkhan dari Shiraz, Iran – menara ini dibangun selama dinasti Zand dan dinamai Karim Khan, dan berfungsi sebagai tempat tinggalnya. Bentuknya menyerupai benteng dari abad pertengahan

    9. MENARA MIRING HULUDAO
    “Menara Miring Pisa” dari Cina – Dibangun di jaman Dinasti Liao, menara miring di Huludao, timur laut provinsi Liaonin di Cina ini hampir 10 meter tingginya dan memiliki kecenderungan miring 12 derajat ke arah timur laut. Menara ini telah mengalami kerusakan akibat berbagai gempa dan banjir, tapi tetap utuh.

    10. MENARA MIRING LIUZHOU
    Menara Miring di Liuzhou – berada di daerah otonomi Guangxi Zhuang di selatan Cina. Sebuah menara lonceng yang miring di daerah pemukiman di Liuzhou. Pembongkaran menara sebelumnya gagal membuatnya miring.

    11. MENARA MIRING INWA
    Menara Miring Inwa, Myanmar, 90 kaki tingginya – tembok tinggi Menara Pengawas (Nan Myint) benar-benar hancur pada tahun 1838 oleh gempa bumi, sisanya ada sampai hari ini dengan sudut kemiringan yang tampak sangat berbahaya.
     
     
    12. MENARA MIRING BEDUM
    Menara Bedum di gereja St Walfridus setinggi 36 meter telah dihitung mempunyai sudut kemiringan yang lebih besar daripada menara miring Pisa. Jika kedua menara tersebut sama tinggi,  menara Bedum akan mempunyai perpindahan yang lebih besar yaitu 6 cm


Tidak ada komentar: